-->

5 Penyakit Berbahaya Bakal Menyerang Tubuh Gemuk

5 Penyakit Berbahaya Bakal Menyerang Tubuh Gemuk

Ladiesmail - Sebagian orang mungkin berfikir diet itu adalah salah satu cara untuk mengatasi masalah kegemukan yang cukup mengerikan sehingga membuat dirinya merasa tidak nyaman. Banyak orang berfikir bahwa diet harus berhenti makan, padahal tidak demikian.
Diet pada umumnya adalah bisa mengatur pola makan yang benar sehingga bisa menjaga standar tubuh dan hidup lebih sehat. Bukan saja mendapatkan tubuh yang ideal, namun juga dapat menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu memiliki tubuh yang gemuk bukan saja mengganggu penampilan Anda, akan tetapi juga dapat berbahaya bagi kesehatan. Berikut ini ada 5 masalah penyakit yang bisa lebih mudah menyerang Anda jika memiliki tubuh gemuk.

Lebih Mudah Terserang Penyakit Diabetes

Gula darah yang tidak seimbang di dalam tubuh tentu akan membuat seseorang terserang penyakit diabetes. Kegemukan adalah masalah pertama yang dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2. Untuk mencegahnya Anda bisa mencoba melakukan diet yang teratur dan latihan fisik untuk menyeimbangkan berat badan.

Tekanan Darah Tinggi

Salah satu masalah tekanan darah tinggi yang disebabkan oleh kolesterol adalah karena kegemukan tubuh. Kolesterol dapat menyumbat pembuluh darah dan ini biasa ditemukan pada orang yang mengalami obesitas.

Batu Ginjal Akibat dari Kegemukan

Lemak yang menumpuk dapat menyebabkan pemicu batu ginjal. Lemak yang menumpuk ini dapat menyumbat saluran kencing sehingga meningkatkan risiko terkena batu ginjal. Mengurangi lemak dalam tubuh sangat penting untuk menghindari penyakit ini.

Kanker Usus dan Payudara

Siapa yang tidak mengenal penyakit pembunuh nomor satu di dunia ini. Resiko kematian bisa dapat dikatakan adalah 80%, salah satu menyebabkan terserang penyakit yang satu ini adalah karena kegemukan tubuh sehingga lebih mudah terserang penyakit ini, salah satunya adalah kanker usus dan payudara.

Lebih mudah Stres

Sebenarnya seseorang mengalami stres ada banyak faktor, namun faktor utama adalah karena kegemukan. Hal ini disebabkan karena adanya ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Sehingga menyebabkan stres. Selain itu stres yang dialami akibat dari obesitas ini dapat memicu insomia.

Tidak ada hal yang menyenangkan bukan dari kegemukan? Pola hidup sehat sangat penting. Sehat tidak harus memiliki bentuk tubuh yang ideal, akan tetapi tubuh yang segar dan fit. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Advertisement

Write Comment