-->

Cara Mudah Tingkatkan Energi Tubuh Dengan 4 Makanan Sehat ini

Cara Mudah Tingkatkan Energi Tubuh Dengan 4 Makanan Sehat ini

Ladiesmail - Pekerjaan yang terlalu banyak atau pekerjaan kantor bertambah sering kali membuat seseorang cepat lelah, lemas dan tidak bersemangat sehingga membuat seseorang cepat terkuras energinya.

Jika sudah begitu, tidak sedikit dari kita yang memilih menikmati secangkir kopi agar semangat dan energi yang hilang kembali datang. Kopi memang dikenal sebagai minuman atau makanan yang mampu memompa energi dalam tubuh. Kandungan kafein dan aromanya yang wangi bahkan bisa membuat seseorang yang meminumnya merasa bahagia dan nyaman.

Minum kopi secara terus menerus dan berlebihan tentu tidak baik buat kesehatan. Kita pun harus mencari cara agar tetap semangat dan energi dalam tubuh meningkat meski kita tak minum kopi.

Meningkatkan energi dalam tubuh tak melulu dengan minum atau makan kopi. Sebenarnya ada beberapa makanan lain yang juga mampu meningkatkan energi dalam tubuh. Makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Telur

Makanan pertama yang dapat bantu Anda meningkatkan energi dalam tubuh dengan baik dan tepat. Kandungan protein dan kalsium yang tinggi dalam telur dipercaya bisa membuat tubuh menjadi lebih bersemangat, lebih bugar dan sehat. Tak hanya sehat, telur yang telah dimasak dengan cara direbus, digoreng, dimasak orak-arik atau panggang juga sangat enak dan lezat.

Peppermint

Makanan selanjutnya yang bisa meningkatkan energi dalam tubuh adalah daun peppermint. Aromanya daun peppermint yang wangi ditambah nutrisinya yang mengesankan dikatakan sangat baik buat kesehatan terutama untuk meningkatkan energi dalam tubuh.

Cara mengkonsumsi daun peppermint ini bisa dilakukan dengan menyeduhnya pakai air panas dan meminumnya selagi masih hangat. Sajian minuman peppermint ini akan lebih sedap jika ditambah madu saat menyeduhnya.

Sayuran Hijau

Bagi Anda yang tidak suka sama sayuran hijau, hal ini tentu sangat disayangkan. Sayuran hijau adalah makanan yang sangat sehat buat kesehatan dan mampu meningkatkan energi dalam tubuh dengan baik.

Sayuran hijau juga bisa membuat tubuh tetap langsing dan terjaga dari berbagai risiko penyakit berbahaya. Daripada minum atau makan kopi yang mengandung kafein dan tidak sehat, alangkah baiknya jika Anda makan sayuran hijau.

Gandum

Makanan selanjutnya yang bisa meningkatkan energi dalam tubuh adalah gandum. Karbohidrat, vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam gandum sangat dipercaya bisa membuat tubuh selalu sehat, semangat dan penuh energi. Jadi tidak heran kan kenapa banyak sereal yang terbuat dari gandum dan cocok jika digunakan sebagai menu sarapan pagi?

Nah, itulah beberapa makanan yang bisa bantu Anda meningkatkan energi dalam tubuh dan menjadi pribadi yang lebih semangat. Selain makanan di atas, yang tak boleh kita lupakan agar selalu semangat adalah konsumsi air putih cukup. Semoga, informasi ini bermanfaat ya?
Advertisement

Write Comment