-->

Berhenti Kerja dan Ingin Keliling Dunia, Wanita ini Hebohkan Sosial Media

Berhenti Kerja dan Ingin Keliling Dunia, Wanita ini Hebohkan Sosial Media

Ladiesmail - Setiap hari Anda pasti tdak bosan dengan media sosial, itu karena Anda pasti bisa menemukan sesuatu yang baru dan tentu pasti menarik. Hanya diunggah dan di share, maka aktifitas Anda hanya hitungan detik sudah meluas ke dunia, salah satunya adalah isi surat pengunduran diri yang dibuat oleh seorang wanita di China.

Gu Shaoqiang, wanita ini baru saja membuat sebuah surat resign (berhenti kerja). Surat tersebut berisi 10 karakter alfabet China dan langsung menghebohkan media sosial China yang sebagaimana dilansir straitstimes.com.

Rupanya kehebohan itu terjadi karena isi surat itu sendiri. "Dunia ini luas dan saya ingin menjelajahi dan menikmatinya," begitulah isi surat Shaoqiang. Shaoqiang tadinya bekerja sebagai guru di Henan Experimental High School. Ia dulu juga sudah bekerja sebagai konselor selama 11 tahun.

Untuk sebuah surat pengunduran diri, surat Shaoqiang memang terbilang sangat unik. Wanita yang lulus dari Henan Normal University tahun 2004 lalu ini tampaknya memang begitu jujur dalam mengungkapkan isi hatinya.

Surat tersebut diunggah oleh seorang rekan kerja Shaoqiang. Kabarnya pihak sekolah tempatnya bekerja sudah mengabulkan pengunduran diri Shaoqiang. "Mengundurkan diri adalah keputusan pribadi saya," kata Shaoqiang. "Saya tak mau diwawancarai tentang hal ini. Saya hanya ingin melanjutkan kehidupan saya yang tenang," imbuhnya.

Shaoqiang sama sekali tak menyangka kalau surat tersebut jadi perbincangan di media sosial. Bahkan banyak media yang menyebarkan isi suratnya tersebut. "Sudah lama saya ingin hidup sederhana. Saya berharap tak ada lagi orang yang bertanya tentang surat itu lagi atau menyebutkan perihal ini lagi. Ini tak lebih dari sekadar putusan saya pribadi," papar Shaoqiang.

Tampaknya keputusan Shaoqiang mengundurkan diri disayangkan oleh mantan muridnya. Salah satu murid lulusan yang pernah diajar oleh Shaoqiang berkata kalau cara mengajar Shaoqiang itu mudah dipahami sekaligus mendalam. Namun perlu kita ketahui, setiap orang memang punya pilihan hidupnya sendiri. Termasuk membuat keputusan dalam hal karier dan mengejar impian.

Banyak pengguna Weibo (jejaring sosial yang populer di China) yang mengomentari isi surat tersebut. Salah satunya mengomentari kalau surat resignShaoqiang ini benar-benar hebat, terlihat sekali kalau si penulis benar-benar bertekad mengejar impiannya.

Bagaimana dengan Anda, kalau Anda akan membuat surat pengunduran diri, apakah Anda akan menulis hal yang sama seperti yang dilakukan Shaoqiang ini?
Advertisement

Write Comment