-->

Cara Cepat Mengatasi Cegukan Dengan Gula

Cara Cepat Mengatasi Cegukan Dengan Gula

Ladiesmail - Setiap orang pasti pernah mengalami cegukan, dan tentu hal itu akan mengganggu kita sesaat. Itu terjadi karena otot diafragma atau biasa yang disebut membran otot yang telah memisahkan rongga dada dan menjadikan ronggo perut terus mengalami kontraksi.
Karena setiap kontraksi itu akan membuat suara pita tertutup secara tiba-tiba dan itulah yang terus menghasilkan cegukan. Jadi sangat mengganggu aktivitas Anda bukan?

Walau cegukan bukanlah masalah serius, akan tetapi cegukan pasti sangat tidak nyaman. Biasanya cegukan itu terjadi karena disebabkan minum panas, bisa juga terjadi karena minum soda, atau makanan pedas, memakan terlalu cepat, menelan banyak udara, dan tentu tentu masih banyak lain masalahnya.

Sebenarnya cegukan sangat mudah diatasi, Anda hanya perlu meminum air putih. Akan tetapi, ada satu cara lebih praktis lagi, caranya adalah menelan gula pasir.

Siapkan satu sendok gula pasir dan penuhi mulutmu dengan gula. Cara ini sangat efektif untuk mengatasi cegukan, karena gula di dalam mulut akan mengirimkan sinyal lewat serabut saraf yang mengganggu lengkung refleks cegukan.

Saat menelan gula irama pernafasan akan berubah, inilah yang membuat cegukan segera berhenti. Dalam hitungan detik saja cegukan Anda akan segera hilang. Tak perlu bingung lagi mengatasi cegukan, hanya dengan gula pasir saja Anda bisa mengatasinya secara instan. Selamat mencoba ya.
Advertisement

Write Comment