-->

Cara Mengatasi Stres Dengan Berkebun

Cara Mengatasi Stres Dengan Berkebun

Ladiesmail - Hidup di zaman modern ini, stres memang kerap kali menghampiri kita. Bisa dibayangkan seperti pekerjaan yang menumpuk tentu akan menimbulkan seseorang cepat stres. Pikiran galau adalah salah satu penyebab utamanya, entah itu karena masalah asmara ataupun pekerjaan rumah tangga.
Meski, stres adalah salah satu kondisi yang wajar terjadi pada setiap orang. Itu karena kadar lelah yang menyebabkan terjadinya stres, dan bisa menyebabkan pikiran tidak menentu. Dengan kondisi seperti ini kita sebenarnya bisa mengatasi masalah ini secara baik.

Salah satu cara terbaik adalah berkebun, karena saat berkebun pikiran kita bisa lebih fresh dan dapat membuat pikiran kita lebih nyaman. Sebuah hasil studi dari Universitas Kedokteran Wina menemukan bahwa aktivitas di kebun kita bisa meningkatkan kebahagiaan dan memperbaiki perasaan seseorang yang sedang dilanda stres atau depresi.

Warna hijau tanaman bisa membuat pikiran menjadi lebih fresh. Sementara warna-warni bunga atau buah di kebun bisa meningkatkan kadar kebahagiaan orang hingga 30 sampai 40 persen.

Penelitian ini sendiri telah melibatkan 811 orang dari usia 16 hingga 82 tahun. Sampel yang ada ini selanjutnya disuruh untuk lebih banyak beraktivitas di kebun. Atau, setidaknya mereka mengunjungi kebunnya setiap hari di waktu luangnya.

Setelah beberapa minggu dilakukan, ditemukan bahwa mereka yang lebih sering berada di kebun dan telah jatuh cinta dengan keindahan kebun mengatakan bahwa suasana hati mereka menjadi lebih baik. Sementara itu, untuk mereka yang tidak sempat pergi ke kebun atau jarang ke kebun mengaku bahwa perasaan mereka tak ada yang berubah.

Stres bisa diobati dan diatasi dengan aktivitas sederhana seperti berkebun. Saat berkebun kita bisa menemukan aktivitas baru dan bisa membuat kita jatuh cinta dengan kebunnya. Jadi, tunggu apalagi, Cobalah dengan tips sederhana ini dan buat hidup Anda lebih berwarna, selamat mencoba.
Advertisement

Write Comment