-->

Inilah Beberapa Sayuran yang Mengandung Zat Besi

Inilah Beberapa Sayuran yang Mengandung Zat Besi

Ladiesmail - Kandungan zat besi sebenarnya bisa Anda jumpai dalam daging kambing, sapi dan masih banyak hewan lainnya. Meski sudah menjadi hal umum jika zat besi lebih banyak ditemukan dalam daging, akan tetapi Anda juga bisa temukan zat besi di dalam sayuran asalkan Anda mengerti cara mengombinasikannya.

Sebenarnya caranya tidaklah sulit, Anda cukup menggabungkan makanan vitamin C yang tinggi dengan berbagai sayuran yang mengandugn zat besi. Dari beberapa sayuran bawah ini ternyata tidak kalah dengan zat besi yang dapat Anda manfaatkan dengan benar.
  • Bayam (Zat besi) + Cabai Merah (Vit C)
  • Brokoli (Zat besi) + Tomat (Vit C)
  • Kedelai (Zat besi) + Kubis (Vit C)
  • Sawi (Zat besi) + Jeruk (Vit C)
  • Buncis (Zat besi) + Kecambah (Vit C)
  • Dark cokelat (Zat besi) + Strawberry (Vit C)

Anda cukup memasak dengan dua bahan yang disebutkan diatas dan kapan pun Anda ingin menyajikan menu tersebut, dan tentu menu atas ini pasti penuh dengan nutrisi seperti tumis brokoli dengan tambahan 1-2 buah potongan tomat, tumis buncis kecambah atau memasak menu sayur bayam dengan sambal merah. Anda juga bisa membuat camilan strawberry lapis cokelat.

Banyak orang tidak menyadari ternyata sayuran tersebut mengandung zat besi yang lebih. Selain enak, sayuran ini tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda, dengan beberapa kombinasi makanan super yang bisa Anda konsumsi, apalagi jika Anda memang menerapkan gaya hidup vegetarian. Selamat mencoba.
Advertisement

Write Comment