-->

Inilah Negara Puasa Tersingkat di Dunia, Hanya 3.5 Jam Saja

Inilah Negara Puasa Tersingkat di Dunia, Hanya 3.5 Jam Saja

Ladiesmail - Tidak terasa sudah 5 hari umat muslim menjalankan ibadah puasanya. Pada umumnya bagi masyarakat Indonesia yang muslim rata-rata menjalankan ibadah puasa selama 14 jam setiap harinya sejak terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari. Namun tidak demikian di negara lainnya, ada yang puasa lebih dari 14 jam atau bahkan kurang dari 14 jam.

Pada beberapa hari yang lalu sebuah kabar yang mengagumkan datang dari negara Finlandia. Umat muslim disana rata-rata berpuasa hampir 23 jam, sehingga membuat banyak orang kagum dan takjub. Akan tetapi, lain negara lain pula ceritanya, seperti negara Oman, dikabarkan disana para umat muslim hanya berpuasa selama 3.5 jam. Benarkah?

Salah satu desa atau daerah di Oman ini dikabarkan bahwa umat muslim berpuasa yang sangat singkat yakni selama hampir 3,5 jam saja. Desa ini berada di salah satu daerah pegunungan di Wekan. Dari banyak kabar yang beredar, di desa ini matahari terbit pada pukul 11.00 pagi hari dan terbenam pada pukul 02.30 sore hari, demikian dikutip lewat laman emirates247.com.

Lantas, benarkah umat muslim di desa ini hanya berpuasa 3,5 jam seperti yang banyak beredar di media sosial dan media? Pejabat Kementerian Pariwisata Oman, kepada Time of Oman mengatakan, "Berita itu tidak benar. Meski di desa tersebut umat muslim sulit menyaksikan adanya matahari karena wilayah di sana bergunung-gunung, bukan berarti mereka tak mengetahui kapan waktu matahari terbit dan kapan waktu matahari terbenam. Umat muslim di sana menjalankan ibadah puasa sesuai ajaran agama."

Desa yang ada di pegunungan Wekan ini sendiri diketahui berlokasi 150 km dari ibukota Oman, Muscat. Desa tersebut hanya bisa ditempuh dan dikunjungi dengan naik keledai, kuda atau mobil khusus.

Berapapun lama waktu berpuasanya, bagi semua yang beragama muslim dan menjalankan ibadah puasa selalu semangat menjalankan puasa. Tak peduli waktu berpuasa lama atau singkat, selama ada niat dengan sungguh-sungguh dan yakin bahwa kita bisa menjalankan puasa dengan baik, segala sesuatu yang sulit pasti menjadi mudah.
Advertisement

Write Comment