-->

Inilah 8 Manfaat Air Tajin Terhadap Kesehatan Tubuh Anda Jika Satu Hari Minum Segelas

Inilah 8 Manfaat Air Tajin Terhadap Kesehatan Tubuh Anda Jika Satu Hari Minum Segelas

Ladiesmail - Orang zaman dahulu suka memberikan air tajin atau biasa disebut air rebusan beras kepada anak-anak atau sebagai bahan tambahan untuk nutrisi.

Namun ternyata air rebusan beras ini bukan saja bermanfaat bagi anak-anak saja, iya juga sangat bermanfaat bagi orang dewasa. Karena kandungan karbohidrat dan asam amino yang terdapat di dalam air tajin. Dan tentu sangat baik bagi kesehatan, di antaranya adalah.

Mencegah dehidrasi

Bagi sebagian orang yang malas minum air putih, tentu akan mengakibatkan tubuh mudah lelah sehingga konsentrasi akan berkurang, ini biasa di sebut dehidrasi. Karena tubuh kekurangan cairan maka akan terjadi tidak keseimbangan, namun jika Anda minum air tajin maka bisa memberikan nutrisi yang cukup sehingga bisa mengatasi masalah dehidrasi, apalagi karena faktor cuaca yang panas.

Cegah sembelit

Dalam beberapa peneliti menjelaskan bahwa air tajin kaya dengan serat dan memiliki karbohidrat yang bisa memperbaiki sistem pencernaan yang sangat baik untuk pergerakan usus agar lebih lancar dalam pencernaan. Sehingga bagi yang susah buang air besar maka air tajin adalah pilihan yang paling tepat sebagai obat alami.

Meredakan diare

Ternyata bukan saja bisa mengatasi masalah sembelit, air tajin juga bisa meredakan diare, karena air tajin bisa memberi asupan serat, karbohidrat dan elektrolit untuk tubuh. Air tajin bisa menetralkan asam di perut.

Sumber energi

Karbohidrat yang terdapat di dalam beras putih adalah salah satu sumber karbohidrat utama, air tajin tentu jadi minuman kaya energi yang mudah dicerna tubuh. Sangat baik mengembalikan energi tubuh.

Dapat Cegah kanker

Selain bisa menetralkan diare dan sembelit, ternyata kandungan di dalam air tajin ini memiliki khasiat yang mengejutkan. Banyak antioksidan dan vitamin A serta fenol yang efektif mencegah berkembangnya berbagai sel kanker di tubuh.

Cegah Alzheimer

Beberapa kandungan tertentu dalam air tajin ternyata bukan hanya baik untuk perut, tapi juga baik untuk sistem syaraf otak atau neurotransmiter sehingga bisa membantu mencegah Alzheimer.

Pertahankan imun tubuh

Segelas air tajin bisa mencegah tubuh terserang virus musiman seperti flu, batuk dan demam. Air tajin hangat membantu menguatkan kekebalan tubuh.

Cegah sinar UV di kulit

Air tajin ternyata juga punya manfaat mengejutkan, yaitu menjaga kesehatan kulit dengan cara mencegah efek buruk sinar ultraviolet. Ini karena tajin mengandung senyawa oryzanol, yang efektif melindungi kulit dari radiasi ultraviolet.

Sekarang Anda sudah tahu bukan berapa pentingnya air tajin ini terhadap kesehatan yang bisa Anda dapatkan? Bahkan Anda tak perlu lagi sarapan jika sudah minum segelas tajin hangat di pagi hari. Bagaimana, tertarik coba minum air tajin tiap hari?
Advertisement

Write Comment